Kamis, 08 Februari 2018

Harga Oven Gas 2018

Oven Gas Golden Stars Indonesia
Tidak sedikit dari pencinta baking yang mengira bahwa oven gas Golden Stars adalah buatan luar negeri. Tidak hanya kalangan rumah tanggabanyak juga pengusaha kue yang mempercayakan urusan panggang-memanggang dengan menggunakan oven gas Golden Stars. Apalagi dengan adanya garansi produk yang relatif lama, yakni tiga tahun.
Jaminan tiga tahun tersebut diberikan bukan tanpa alasan. Perusahaan Golden Stars Indonesia sudah memproduksi oven sejak tahun 1971. Itu artinya, pengalaman untuk terus memperbaiki segala kekurangan yang ada dalam produk terusdilakukan selama lebih dari 45 tahun. Garansi yang diberikan meliputi bagian perapian/pengapian dan ketahanan cat oven.
Tidak hanya modelnya yang sederhana dan kokoh, cara penggunaan oven ini pun terbilang sangat mudah. Berikut ini kami jelaskan secara singkat cara menggunakan oven gaskeluaran Golden Stars Indonesia:
1. Pastikan semua elemen oven roti terpasang dengan sempurna.
2. Sambungkan kepala regulator pada tabung gas elpiji.
3. Sebelum memantikkan api, pastikan pipa perapian sudah teraliri dengan gas. Caranya dengan membuka keran dan tunggu sesaat hingga aliran gas dapat memenuhi pipa. Kemudian tutup kembali keran.
4. Siapkan pemantik api, buka kembali keran secara perlahan dan arahkan api pemantik ke pipa-pipa perapian oven.
Beberapa tips dan catatan yang perlu diperhatikan:
1. Meja atau kaki oven kue ini terpisah dari kotak oven,sehingga harus diangkat dan disusun secara manual oleh beberapa orang.
2. Perapian pada oven ini memiliki sumber panas pada bagian atas dan bawah. Anda bisa menggunakan api bawah saja atau keduanya, sesuaikan dengan kebutuhan pemanggangan.
3. Jika Anda ingin mendapatkan suhu yang sama antara perapian atas dan bawah, Anda dapat mengaturnya dengan menggunakan keran yang terdapat pada pangkalselang.
4. Pilihlah pemantik gas berbentuk batang untuk memudahkan Anda menyalakan api pada pipa-pipa perapian. Hal ini dipilih juga guna mengurangi risikotangan terkena api.
5. Leaskan regulator dari tabung gas jika oven sedang tidak digunakan. Terutama bagi Anda yang tidak menggunakan oven setiap hari.
6. Pelajari karakteristik makanan yang hendak dipanggang. Misalnya, gunakan api atas untuk kue seperti pastel dan kue lapis legit. Api bawah biasanya digunakan untuk pembuatan kue-kue kering.
7. Anda bisa mengurangi aroma kurang sedap pada awal pemakaian oven. Caranya dengan memanggang daun pandan yang menggunakan api bawah selama kira-kira 15 jam. Atur api sekecil mungkin pada bagian atas dan bawah.
8. Jangan terlalu sering membuka tutup pintu oven saat sedang memanggang, karena hal ini menyebabkan suhu di dalam oven tidak stabil.
9. Bersihkan bagian rak dalam oven menggunakan lap lembap, setiap usai pemakaian. Pastikan oven sudah dalam keadaan suhu normal.
10. Lakukan pembersihan secara berkala pada lubang-lubang pipa perapian oven supaya tidak ada kotoran yang menyumbat.
11. Kesalahan yang paling sering dilakukan saat menggunakan oven gas adalah pada saat akan menyalakan, keran dibuka terlalu penuh. Jika hal ini terjadi, maka biasanya pada saat pemantik diarahkan ke pipa perapian, akan memunculkan letupan api yang menyambar akibat aliran gas yang sudah menyebar di dalam oven.
Golden Stars Indonesia menyediakan berbagai macam model dan kapasitas oven gas yang bisa Anda pilih. Untuk penggunaan skala rumah tangga, maka Anda dapat memilih satu dari 3 pilihan seri berikut:
1. Standar 80 (Ukuran Loyang 60x40cm)
2. Best Seller Super Standar (Ukuran Loyang 60x40cm)
3. Best Seller P60 (Ukuran Loyang 60x60cm)
Bagi Anda yang baru akan belajar membuat kue, maka kami sarankan untuk memilih oven gas seri M-40. Seri ini memiliki ukuran relatif kecil dengan kapasitas pemanggangan berukuran dua buah loyang 40x40cm.

Harga Oven Gas 2018

Oven Gas   Golden Stars  Indonesia Tidak sedikit   dari  pencinta  baking   yang  mengira bahwa  oven gas   Golden Stars  adalah buatan l...